Penerimaan Beasiswa Dari Bank Indonesia TA 2020 -->

Penerimaan Beasiswa Dari Bank Indonesia TA 2020

Selasa, 06 Oktober 2020


Galang- Pengumuman hasil wawancara beasiswa Bank Indonesi (BI) mahasiswa Universitas Dharma Andalas(Unidha) keluar melalui surat keputusan No.22/818/Pdg/Srt/B. Selasa (06/10).

Kerja sama antara Bank Indonesia bersama kampus negeri sudah lama terjalin, namun ini kali pertama Bank Indonesia melakukan kerja sama dengan kampus swasta dan Unidha terpilih dalam kerja sama ini, Tentunya ada beberapa tahapan yang diikuti untuk mendapatkan beasiswa ini. 

Dimulai dari pengumpulan berkas ke pihak kampus, seleksi dan pengumuman hasil seleksi kampus sebanyak 70 mahasiswa yang lolos. Namun tidak semuanya mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos di kampus harus mengikuti tahapan wawancara di Bank Indonesia. 

Sehingga berdasarkan hasil wawancara, terdapat sebanyak 50 mahasiswa dan mahasiswi Unidha yang yang lolos, terdiri dari prodi Manajemen, prodi Akutansi, prodi Ilmu komunikasi, prodi Teknik sipil, prodi Matematika, prodi Teknik industri pertanian, prodi Ilmu hukum, prodi Farmasi, prodi Sastra inggris, dan prodi Tekni mesin. Beasiswa akan diberikan per enam bulan sekali selama 2 semester dengan total Rp12.000.000,00 per orang selama dua semester. 

Besarnya bantuan yang didapatkan membuat semua mahasiwa menginginkan beasiswa tersebut, namun tentu saja IPK dan keaktifan mahasiswa tetap menjadi pertimbangan pertama. Mahasiswa yang dinyatakan lolos akan masuk dalam komunitas GENBI ( generasi baru Indonesia) dimana disana nantinya penerima akan mengikuti dan terlibat aktif dalam mewujudkan komunitas GENBI lebih maju. 

“saya merasa sangat senang dan merasa terbantu dengan beasiswa ini. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini dan tentunya suatu pelajaran baru juga nanti nya bisa bergabung di GENBI Sumbar dan menjadi tempat menambah wawasan juga bagi saya”. Ujar rina salah satu mahasiwi Unidha sekaligus penerima beasiswa BI yang berhasil tim kami wawancara melalui via online. 


Reporter : Hermeila