Pemilihan Raya Bupati Hima Aksi 2020/2021 -->

Pemilihan Raya Bupati Hima Aksi 2020/2021

Jumat, 02 Oktober 2020

 


Galang- Pemilihan raya (PEMIRA) calon bupati dan wakil bupati himpunan mahasiswa Akutansi dilaksanakan secara online melalui media zoom meeting, pada Kamis (01/10).


Ditengah maraknya pandemi corona tidak mengurangi aktivitas dari himpunan mahasiswa akutansi. Dimana acara tahunan musyawarah besar (MUBES) dan pemilihan raya tetap diadakan walaupun tidak secara tatap muka. Mubes yang di adakan tanggal 26 September bertempat di aula Universitas Dharma Andalas yang hanya dihadiri kaprodi, panitia,dan beberapa perwakilan saja,tentunya dengan memenuhi protokol kesehatan dan diikuti oleh peserta mubes secara virtual menggunakan zoom meeting. 


Semua rangkaian acara dilakukan secara virtual mulai dari pendaftaran,orasi,dan pemilihan raya. Votting dilakukan menggunakan google from,seluruh mahasiwa akutansi wajib voting mulai dari BP 17,18 dan 19 berlaku untuk mahasiwa D3 maupun S1. Walaupun secara online pemilihan raya kali ini tidak mengurangi sedikitpun antusias dari mahasiswa Akutansi untuk ikut berpartisipasi, pemilihan dimulai dari pukul 08:00 hingga 13:00 WIB. 


Sementara perhitungan dilakukan menggunakan zoom meeting dan hasil dari votting tertinggi diraih oleh pasangan No.01 yaitu Yudhi Andika Reynaldi dan M. Irfan Florid sebagai Bupati dan wakil Bupati HIMA AKSI periode 2020/2021 mendatang. “saya merasa sangat puas dengan pemira Akutansi tahun ini karena antusias dari mahasiswa akutansi sangat baik dan mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai. Ini membuktikan bahwa pada saat pandemi mahasiswa akutansi masih sangat peduli dengan himpunan. Strategi kami kedepannya agar kegiatan tetap jalan ditengah pandemi yaitu melalui daring. Dimulai dari pengenalan dengan mahasiswa baru dan perekrutan pengurus himpunan baru”. Ujar Yudhi selaku Bupati terpilih.


“alhamdulillah dari panitia seleksi (PANSEL) acaranya berjalan dengan lancar walaupun waktu yang diberikan kepada panitia untuk mempersiapkan semuanya sangat mepet tetapi seluruh panitia tetap semangat dan bekerja sama walaupun ditengah wabah corona. Harapan saya untuk acara selanjutnya yaitu pelantikan,mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan seluruh panitia masih tetap semangat”.  Ujar Robi selaku ketua pelaksana yang berhasil kami wawancara melalui via online.


Selamat untuk Yudhi Andika Reynaldi dan wakil M.Irfan Florid atas terpilihnya sebagai Bupati dan wakil bupati HIMA AKSI periode 2020/2021 semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya ditengah pandemi corona ini.


Reporter : Hermeyla