Penerima Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) -->

Penerima Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Senin, 03 Agustus 2020




Galang-universitas dharma andalas (UNIDHA) mengadakan pertemuan mengenai pembahasan tentang beasiswa uang kuliah tunggal (UKT) .yang dilaksanakan via online menggunakan aplikasi cloadx pada senin,(03/08). Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas dharma andalas bapak Prof.Dr.Dedi Prima Putra,apt dan juga di ikuti oleh seluruh kaprodi, mahasiswa penerima beasiswa( UKT),UKM serta lembaga himpunan selingkupan kampus. 

Kegiatan ini di tujukan Sebagai wujud meringankan bebas orang tua yang terkena dampak dari Covid 19. Dari pihak Pemerintah khususnya L2DIKTI mengeluarkan beasiswa sebanyak 110 orang untuk mahasiswa UNIDHA. Adapun dari 110 kouta harus di bagi untuk 13 prodi. Terdiri dari 32 kouta jurusan S1 manajemen,S1 akutansi 18 kouta,D3 manajemen 7 kouta,D3 akutansi 12 kouta,S1 teknik sipil 3,S1 teknik mesin 3 kouta,S1 farmasi 18 kouta,S1 matematika 2 kouta,S1 TIP 2 kouta, S1 sasra inggris 2 kouta, S1 ilmu hukum 3 kuota,S1 ilmu komunikasi 3 kou3rda,S1 sistem informasi 5 kouta. 

Banyak nya kouta masing-masing prodi tergantung persentase dari jumlah mahasiswa di prodi tersebut. Bantuan yang diterima sebesar Rp. 2.400.000 perorang. Sementara bantuan yang diterima tidak sebesar dengan biaya UKT . Untuk itu Pihak kampus dan yayasan telah menanggulangi kekurangan tersebut. sehingga tidak ada mahasiswa tersebut yang mengeluarkan dana tambahan untuk mencukupi UKT . Hal yang menjadi pertimbangkan kampus dalam memilih mahasiswa tersebut sebagai penerima beasiswa uang kuliah tunggal (UKT) ini dimana Tentunya semua orang membutuhkan,namun karna terbatasnya kouta prodi menseleksi untuk yang benar-benar membutuhkan. 

Tidak hanya gaji orang tua yang menjadi pertimbangan,jumlah tanggungan keluarga,dan prestasi mahasiswa juga menjadi penilaian masing-masing prodi. Bantuan ini terkhusus mahasiswa semester 3,5 dan 7. "Semoga dengan ada nya bantuan ini mahasiswa dan mahasiswi yang beruntung bisa bertanggung jawab dengan membuktikan prestasinya tidak menurun kedepannya dan mudah-mudahan lebih baik" ujar Bpk Dedi selaku rektor UNIDHA.

Reporter : Hermeyla